Terms of Reference - FISTFEST



Kegiatan ini bertajuk FISIP TWISTED FESTIVAL (FISTFEST) 2010 yang merupakan rangkaian berbagai acara berupa bazaar, workshop, lomba dan diakhir dengan malam penganugerahan (awarding night) yang dikemas dalam sebuah panggung kesenian. Konsep acara ini menyuguhkan pagelaran/ eksebisi dan kompetisi yang sedang digandrungi anak muda. Diharapkan dari pegelaran ini muncul bakat-bakat muda yang tidak hanya piawai di dalam meteri akademis malainkan juga terasah dari sisi soft skill serta mampu menjadi pelopor kegiatan sejenis atau pengembangan yang lebih besar dan lebih kompleks lagi.

***
Mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa memiliki andil dan peran penting dalam menentukan kemajuan sebuah bangsa. Dengan kata lain, bahwa kualitas sebuah bangsa ditentukan oleh kualitas generasi mudanya dalam menciptakan berbagai kreatifitas dan inovasi di berbagai bidang. Di lain sisi, generasi muda dan mahasiswa dituntut untuk terus menempa diri dalam payung pendidikan agar menjadi insan yang humanis dan berkarakter kepribadian kuat, tanpa melupakan sedikitpun unsur kreatifitas yang menjadi tuntutan wajib yang harus dimiliki oleh generasi muda.

Kualifikasi kemampuan yang lengkap sekaligus ada di dalam diri setiap mahasiswa dan generasi muda tersebut, tentu menjadi harapan bagi dunia usaha yang di masa depan akan menjadi pengguna kreatifitas dan ide-ide segar dari mahasiswa dan generasi muda. Inovasi dan pemikiran baru sangat diperlukan untuk menjaga persaingan antar dunia usaha tetap kompetitif dan persaingan tersebut akan berimplikasi langsung terhadap kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam skala mikro dan kualitas sebuah bangsa dalam skala makro.

Bertepatan dengan peristiwa sejarah perjuangan nasionalisme bangsa yang telah 45 tahun berselang di tanggal 10 November, dirasakan sebagai sebuah momentum yang tepat untuk mewadahi kreatifitas dan inovasi generasi muda yang dijiwai oleh semangat nasionalisme, sekaligus memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia.



Generasi muda yang bergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik UAJY, merasa turut ambil bagian dalam meningkatkan kualitas generasi muda dan bangsa yang arah yang lebih baik sekaligus menjadi momen yang tepat untuk membangun kembali semangat nasionalisme generasi muda yang telah lama luntur. Langkah-langkah tersebut akan dilakukan dengan mewadahi kreatifitas generasi muda dan mahasiswa dalam kompetisi pembuatan iklan, film, dan foto yang akan menjaring hampir sebagian besar generasi muda dan mahasiswa yang haus akan prestasi dan kreatifitas. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik UAJY sadar bahwa tidak hanya iklim kompetisi yang dibangun, tetapi basis pengetahuan harus turut dikembangkan dengan penyelenggaraan seminar yang akan membekali generasi muda dengan pengetahuan praktis.

Di samping itu, wadah kegiatan ini menjadi agenda penting bagi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik UAJY sebagai perpanjangan tangan dari mahasiswa FISIP UAJY, untuk membuat sebuah kegiatan dalam bentuk wadah kreatifitas yang mampu memberikan sebuah dinamika baru dalam kehidupan bersama di lingkungan kampus FISIP UAJY.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Yogyakarta, DIY, Indonesia
Campus Community Indie Movie Awards (CIMA) merupakan sebuah ajang apresiasi terhadap bidang film yang tergabung dalam FISIP Twisted Festival (FISTFEST) bersanding dengan apresiasi fotografi, politik, cheers & modern dance, dan eksibisi barang antik. Rangkaian acara CIMA sendiri terdiri atas screening dan diskusi, gathering, dan kompetisi film untuk komunitas kampus.

Pengikut